Kamis, 08 Juli 2010

SEWU KUTO UWIS TAK LIIIIWATI

Sumi, Juju dan Enur
sumi dan juju mengajak saya pergi ke Jogja, BACKPACKER!! yap jalan-jalan ala gembel
tapi bagaimanapun juga, backpacekr juga perlu uang, naik kereta ekonomi saja butuh minimal 25000 satu kali jalan ke kutoarjo, rencananya memang mau naik kereta kutoarjo biar nantinya transit dulu di stasiun sana trus langsung naik pramex ke solo, abis dari solo baru ke jogja, ampun... berapa duit yang musti disiapin tuh (~.~)

sering ngantuk dan ga punya semangat hidup
kenapa saya ga ada hasrat sama sekali ya? kliatannya menyenangkan, pergi melakukan perjalanan seru bersama dua orang gadis gila, pasti seru, hehehe... biasa aja ah..
saya emang selalu ga punya semangat hidup dan lebih sering mengantuk daripada semangat, lebih sering bengong daripada tertawa, ya udah dh daripada bengong sendiri di bandung, lebih baik ikut mereka jalan-jalan BACKPACKER ke solo-jogja ... mungkin saya bisa bengong di jogja dan solo dan di kereta.

malem2 jam 9an kita bertiga berangkat ke stasiun
juju bawa nasi goreng sama tahu goreng pake aci, tapi sumi ga suka aci, sayang sekali, jadi aku ngabisin tahu aci itu, dan bantuin juju makan nasi gorengnya di stasiun sambil nunggu keretanya, trus ga tau jam berapa, kereta kita berangkat, enak juga ga terlalu desak-desakkan biarpun naik kereta ekonomi juga, ya udah lah.. kita bisa tidur tenang, tapi pas lagi tidur itu sumi nge-shoot saya dan juju pas lagi mangap-mangap, untunglah karena ke gaptekan si juju semua file itu ke delete... padahal sayang juga tuh, ga tau emang sengaja kali, soalnya si juju tidurnya mangap ke atas.. sumi tidur sama cowo di sebelahnya, tapi ga kenalan lebih jauh sih, soalnya ga level juga sih, kita kan lagi naek kereta ekonomi, kalo naek kereta bisnis mah ga masalah mau kenalan sama om-om juga..

pas mau nyampe kutoarjo, eh sendal jepit swalow saya yang warnanya item blewek malah putus talinya, untung si juju bawa sepatu kets, jadi saya pinjem sepatunya dia, tapi di stasiun kutoarjo itu saya kehabisan batre henpon, jadi saya ikut ngecharge di sebuah toko makanan, lengkap deh disana, ada cemilan, ada sendal, ada kerajinan tangan, aneh banget, makanya saya beli lanting sama sendal di toko itu dan membayar biaya charge hp yang cuma 3 menit seharga 3000 rupiah [=_=]'

mandi di stasiun kutoarjo yang kamar mandinya "enakeun" bersih dan rapi, kata sumi, kamar mandinya lebih "enakeun" daripada kamar mandi saya ........ :D

PRAMEX adalah kereta antar kota, bukan obat sakit kepala :D
naik PRAMEX lah kita.. padahal saya ampir ketinggalan kereta waktu lagi mandi, sial deh, untung masih sempat, haha..
nyampe solo kita keliling pasar klewer, sambil car-cari makanan dan berdasar referensi bahwa di solo terkenal sama nasi liwetnya katanya, tapi sepanjang jalan pasar klewer muter-muter ga nemu namanya angkringan atau rumah makan yang ada tulisan nasi liwetnya.. aneh..
yaudah kita singgah di warung tenda dan menunya ga beda jauh sama di bandung, yaitu soto ayam, soto babat, nasi rawon, gorengan, kopi dan teh.. yaudah karena juju dan sumi beli nasi rawon saya beli nasi soto, soalnya ga suka daging sapi di sop (menurut saya nasi rawon adalah daging sapi di sop).. gapapa biar diketawain juju dan sumi juga, soalnya di bandung yang namanya soto ada dimana-mana, ini ke solo juga makan soto juga (gubrakkkk)..

pengemis ga tau di untung !!!
eh ternyata di solo juga ada pengemis, (yaiyalah, namanya juga Indonesia, banyak pengemis dimana-mana) dia ceritanya ngamen kali ya soalnya pake kecrekan yang dari tutup botol mirip properti banci ngamen, tap[i nyanyinya gajelas, ga tau ngomong apa dia... yaudah daripada ganggu kita si sumi ngasih duit melalui saya sebanyak 200 rupiah (karna cuma itu receh yang ada). saya kasih deh tuh si pengemis bapak-bapak yang kliatan sangat segar bugar itu :D
eh eh dia malah ngelemparin duit dua ratus itu ke bawah sambil melirik hina sama kita, enek banget gue gilaaa... dateng ke solo nemu ginian, malah di remehin pengemis, sialll!!
yaudah dipungut aja lagi ma saya tuh duit dua ratus nya, siapa tau nanti ketemu kotak amal di mesjid, kan kalo kotak amal ga mungkin ngelemparin lagi uang yang kita kasih ya :D

udah selesai makan-makan, ngopi-ngopi, kita jalan lagi nyari keraton solo, lewat pasar kaget gitu deh, kayak pasar malam yang suka ada permainan komedi putar gitu sama kincir angin kecil, eh si juju malah beli congklak, jauh-jauh ke solo beli gituan, di bandung juga banyak kali :P
(pembalasan dendam karena mengejek saya makan soto) :D
mana congklak nya gede jadi susah di bawa dan dimasukin kedalem tas, yaudah itu derita si juju aja, kita nyari keraton solo keliling-keliling malah bolak-balik ke jalan yang sama, kayak masuk labirin aja, akhirnya nemu deh tuh si keraton solo setelah 2 jam mondar mandir, ternyata kita cuma muter-muterin benteng nya aja (=.=)

beli tiket deh kita, setelah dihujani berbagai pertanyaaan oleh si embak-embak penjaga tiketnya, kitapun diperbolehkan masuk, eh pas di dalem ternyata ga boleh pake sendal, ga boleh pake celana pendek, ga boleh naik ke teras, ga boleh masuk kawasan abdi dalem, kita cuma muter-muter di taman kecil yang dilapisi pasir kayak di pantai. ah bosan ga ada yang menarik, abis dari taman berpasir itu baru ke musiumnya, ga menarik juga, isinya cuma patung-patung sama boneka-boneka kuda sama aladin cebol

belajar sepeda, 2 menit langsung jadi maestro
setelah selesai dengan jalan-jalan di keraton solo yang membosankan, akhirnya kita berangkat lagi ke stasiun, pergi kegja.. saya mulai khawatir dengan rencana Sumi dan Juju untuk menyewa sepeda gunung, SAYA SAMA SEKALI BELUM PERNAH MENGENDARAI SEPEDE GUNUNG (T_T)... terakhir saya naik sepeda yaitu mungkin 15 tahun yang lalu ketika saya masih SD, itupun naik sepeda kecil dan gapernah pergi terlalu jauh dengan sepeda, paling keliling-keliling rumah aja... huaaaa bahaya, rencana saya adalah, saya berniat menunggu di tempat penyewaan speda sampai mereka berdua pulang jalan-jalannya. tapi saya dipaksa dan nekad saya belajar sepeda dadakan, satu meter aja saya langsung jatuh, sial, gimana kalo ke jalan raya (O.o)
tapi pas dicobain ke jalan raya akhirnya bisa juga ternyata xD

malahan saya merasa hepi ketika mengendarai sepeda, dijalanan jogja yang panas, menyalip kendaraan ini, kendaraan itu, delman, kuda tukang sampah, semuanya saya salip, hampir aja nabrak truk gara-gara kegirangan, atau hampir saja nabrak gerobak sampah gara-gara ngelamun...

tapi akhirnya saya coba fokus kembali, saya harus fokus, saya harus fokus, saya harus fokus, pokoknya fokus (>.<) daripada menanggung malu gara-gara ketabrak delman (^^;) ternyata menyenangkan juga ya naik sepeda ... hehe akhirnya sudah malam, waktunya ngembaliin sepeda, dan pulang ke bandung, sambil jalan pulang saya belanja baju dan kolor di malioboro, si sumi juga belanja banyak, dia juga beli miniatur motor dari kayu untuk hadiah kaka iparnya tercinta. hmm ternyata keretanya lama datengnya.. bosan juga, tapi akhirnya kereta dateng juga tapi masaoloh... desak-desakkan minta ampun (=.=).. udah ga kebagian tempat duduk, banyak yang mondar-mandir jualan lanting lah, nasi bungkus lah, mie instant lah, dodol jenang dan muacem-muacem, sampe telor asin sama batre henpon juga di jual di kereta, gilaaa... untung ga ada yang jualan wanita nakal hehehehe... yang paling nyebelin tuh yang jualan lanting,,, suaranya cempreng banget heuuu... nyebelin berisik banget bolak balik bolak balik kayak setrikaan, si juju sama sumi dapet tempat duduk di depan, saya di belakang sama om-om gendut, mana bisa tenang duduk sempit gini haduhhhh... diajak ngobrol sama anak cowo yang rambutnya mirip kangen band, jiahhh... resiko naik kereta api ya gini.. udah mah ngeliah emba-emba meluk suaminya, dia duduk ngangkang banget gila, takut kursinya ada yang ngikut duduk kali ya... pelit amat >:P

neng, turis dari jepang apa korea?
hmmm itulah suka dukanya.. males banget deh ngobrol sama cowok poni hordeng itu, mending pura-pura tidur aja di samping om-om gendut, tapi berhubung sempit banget akhirnya ada kakek-kakek kurus yang merasa kasian sama saya, sam saya diperbolehkan duduk disampingnya, lumayan lah, si kakek kan kurus jadi ruangannya lumayan lebih lebar.. dan saya dikira backpacker dari jepang atau korea... xD ga tau juga tuh kenapa si kakek nyangka begitu, mungkin gara-gara kulit saya dan model rambut aja kali hehehe

sekian deh perjalanan di dua kota budaya ini, akhirnya kita pulang ke tempat masing-masing, saya ke Ledeng, juju ke gerlong dan sumu ke jl. bajuri...

begitu banyak kota yang belum dikunjungi