https://twitter.com/evachimaru

Rabu, 12 Mei 2010

mengapa FILSAFAT???

sebenernya saya bukan ahli filsafat, tapi saya suka terhadap filsafat (tp ga suka berfilsafat)...

saya cuma berpendapatbahwa filsafat bisa memecahkan semua masalah manusia, maybe (ini cuma pemikiran org bodoh seperti saya)

filsafat bisa mencari sumber dari segala sesuatunya, bukan masalah baik atau buruk, tapi.... yg dicari adalah masalah kebenarannya... inti dari masalah itu apa, apa yg menyebabkan sesuatu itu terjadi?

kita bisa mencari asal usul sesuatu atau seseorang, memperdalam sesuatu dan akhirnya bisa menyelesaikan sesuatu itu dengan jalan yang paling tepat.
(saya ga ngerti saya ngomong apa).

------------------------------------------
CONTOH KASUS
------------------------------------------
bunuh diri

apa yang menyebabkan orang bunuh diri?
1. depresi ditinggalkan pacarnya/ suami/ istri
2. utangnya banyak dan ga bisa bayar
3. melakukan kesalahan fatal (membunuh, merampok, menyakiti sesama manusia)
4. merasa terancam (mati merupakan pelarian)
5. merasa sering terhina
6. merasa ga berguna (gagal kerja, sekolah)
7. bosan hidup (hidupnya monoton)
8. untuk menarik perhatian (mungkin selama hidup ga pernah ada yg peduli)

so many reason ^^
dan saya sebenernya cuma penulis gaje yg ga terlalu pinter :P

mudah-mudahan artikel pertama saya ini ga menyesatkan siapa-siapa ^^'
amin!

semoga Tuhan membimbing saya dan pembaca sekalian ke jalan yg benar
(dan saya paling takut jika soal filsafat ketuhanan) OMG!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar